“Singkatan ‘Spenda’: Pengertian dan Makna Dalam Dunia Pendidikan”

2.1 Manfaat Implementasi SPeNDA di Sekolah

Implementasi SPeNDA di sekolah memiliki manfaat yang signifikan bagi para pemangku kepentingan pendidikan, seperti guru, siswa, dan orang tua. Guru dapat memanfaatkan berbagai macam sumber daya pembelajaran digital yang tersedia untuk menyajikan materi pelajaran secara lebih menarik dan variatif. Mereka juga dapat memonitor perkembangan individu siswa dengan lebih efektif melalui sistem manajemen pembelajaran online yang terintegrasi dengan SPeNDA.

Siswa juga mendapatkan manfaat dari implementasi SPeNDA. Mereka dapat belajar secara mandiri melalui akses ke bahan-bahan pembelajaran tambahan di luar jam pelajaran reguler. Mereka juga dapat berkolaborasi dengan teman-teman sekelas dalam mengerjakan tugas-tugas kelompok melalui platform online yang tersedia.

Orang tua juga dapat memantau kemajuan akademik anak-anak mereka melalui laporan hasil belajar yang disediakan oleh sistem manajemen pembelajaran online. Hal ini memberikan kesempatan bagi orang tua untuk terlibat dalam proses pendidikan anak mereka dengan lebih aktif dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai perkembangan belajar anak-anak mereka.

Dwi Septiana Alhinduan

Penggiat Pendidikan. Mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Tags

Share this on:

Related Post